Oleh: adityohidayat | Juli 30, 2008

Kegembiraan di TK Kapas

Tidak disangka Lala sekarang sudah besar, tanpa terasa sudah masuk TK. Lala bersekolah di TK Jl. Kapas, persis di sebelahnya Kampus 1 UAD (dulu kan saya dosen disini). TK Lala ini punya banyak nama, nama resminya “TK Negeri 2”. Nama lainnya “TK Kapas” dan “TK Teladan” (katanya predikat ini dulu diberi oleh pak Sultan).

Ketika di kelas, nampaknya ekspektasi Lala tidak terpenuhi. Lala masuk TK A, jadi diajarkan hal2 yang masih basic, sementara Lala sudah pernah diajarkan serupa di rumah dan waktu di Playgroup. Ini ada contoh dialog yang sangat menarik antara Lala dan Gurunya.

Guru: Siapa yang bisa menggambar tangan di papan tulis?
Lala: Lala! (satu2nya yang menjawab, dan menggambar dg smooth. Anak-anak yang lain masih harus dibantu oleh ibunya masing2)

Guru: Anak2, ini gambar apa? (menunjukkan gambar segi empat)
Lala: Segi empat bu Guru… (tidak ada anak lain yang menjawab)
Guru: Wah bagus sekali Lala… *terputus, keburu dipotong kalimatnya oleh Lala*
Lala: Bu Guru, tahu ngga kalau segi empat nya dipotong jadi segi tiga lho…
Guru: (terheran2) Wah Lala pintar sekali, nah sekarang ayo kita gunting terus ditempel ya…
Lala: Bu Guru, itu kan namanya kliping…
Guru: (tambah heran) Wah Lala kok tahu…
Lala: Iya, Lala kan kalau di rumah main kliping sama Ayah…

Sesi berikutnya, pelajaran mewarnai… Lala mulai bosan, mungkin karena di rumah sudah sering belajar mewarnai. Akhirnya, Lala jadi nakal, duduknya di kursi guru… di hari lainnya, di tengah2 pelajaran malah Lala lari keluar kelas, masuk ke kelas sebelah, dan minta kenalan dengan semua anak2 di kelas sebelah… *geleng2*

Sesudah sekolah, tentu saja Lala bergembira riang bermain sepuasnya…

Ya begitulah…


Responses

  1. Gimana nggak pinter, Bunda sama Ayah-nya juga pinter! Gedung sekolahnya bagus,ya.

    Risyad baru masuk P.G , sekolahnya hanya seminggu tiga kali . Kelasnya pake sistem moving class gitu dan ada 5 kelas yang mesti digilir. Jadi kalau mau sekolah pagi-pagi nanya dulu, “Sekarang kelasnya apa,Mi?”

    “Hmmm…kelas yang pasti seru mainnya” *sok tahu sambil bingung , tapi jaga wibawa,he..he.. *

  2. wekekek….lala emang pinter!
    aih…jadi inget waktu saya TK dulu, menyatakan protes terbuka ke guru TK saya lantaran saya bosen tiap hari diajari membaca suku kata. akhirnya di akhir taon ajaran, saya mogok ndak mau sekolah TK lagi tapi memaksa langsung lompat SD tanpa ijazah TK…so..saya ndak pernah lulus TK!😀

  3. duh sayang ohm dah gag ngampus disono.
    dulu sering nongkrong di dekat kolam renang, nonton cewek2 kecil berenang

    Lala, jadwal berenangnya kapan ya ?

    * kambuh pedopilinya *

  4. wah Bro, Lala satu almamater nih sama saya … cuma sedikit beda generasi, saya masuk generasi 80’an … heheheee

    Salam buat Lala … seumuran dgn Seby, ntar kapan2 maen kalau kita pas mudik ke Jogja

  5. Luar biasa mas yoyok, bisa sempet ngliput kegiatan putrinya di TK. Salut mas!

  6. hai lala..
    waa..dah TK ya? lama ga ketemu ni, makin pinter dan makin cantik aja nii.. salam buat bunda ya..

  7. Hayoooo mas Adit, anaknya sudah besar, ga boleh kaya bujangan lagi ya….

  8. >bro gebet saya jadi ingat anak saya hari ke-1 masuk TK ( 3,5th ),anak lain pd nangis-eh dia malah suruh ibunya pulang saja
    >masa enaknya merasa punya anak ya seumur itu bro, enjoy saja krn segera dia akan punya dunianya sendiri-dan kita hanya monitor saja
    >apa Lala belum pernah minta adik ?

  9. @Agus Mulia:
    wah tidak sangka bro Agus Mulia berkenan visit ke blog saya🙂 Anaknya cepet juga masuk TK yah bro…

    “segera dia akan punya dunianya sendiri” >> wah ini sudah saya nantikan sejak lama nih… hahaha

    wah banyak jg teman sy yg tanya ttg “adik” ini, memang usia 4thn anak pasti minta adik ya :p
    Lala sudah minta adik, sedang program nih, semoga berjodoh ya bro😀

  10. >ya bro daripada lg sewot lihat IHSG bearish terus,mau switch tdk bisa- mendingan bertamu tetangga.
    >bro 4th is perfect time to get another baby,but 2 is enough.
    >bro kalau anak ke-2 saya selisih 3th,itu umur pas biar tdk iri adiknya.Terbayangkan situasi bro,pasti lg happy benar-punya anak pintar lagi.
    >kini sih anak saya sdh 24th – S1-kerja & minta dikawinin,lg puyeng nih cari gedung/dekor/ perias/foto-yah demi tugas akhir pd anak bukan?
    >doain saja ditengah IHSG lesu gini mesti invest searah di RD entahberantah alias mantu.

  11. @Agus Mulia:
    wah selamat ya mau mantu, saya dulu juga nikah usia 25 tahun. anaknya putri ya?
    saya nanti bs turut berbahagia dengan berada di Jakarta pada saat yang tepat… hehehe

  12. gimana ya membuat satu sekolah tk. yang benar benar handal bisa dong di bantu. kebetulan say lagi merintis daerah tertinggal di pedalaman kalimantan.

    thanks


Tinggalkan Balasan

Kategori

