Oleh: adityohidayat | Januari 18, 2008

Unleashing the Power of Dual Xeon Processor!

rekan-rekan donatur PortalReksadana.com memang luar biasa. Para donatur ini rela “berkorban” menyisihkan dana yang dimiliki demi kemajuan sebuah portal sosial yang masih belia. Mereka ini bahkan rela melakukan transfer ke rekening seseorang yang sama sekali belum pernah ditemui… Thank you, glad to have you all as part of PortalReksadana.com.

Dana yang terkumpul ini cukup untuk membeli server dengan dual prosesor, RAM 1GB dan 2 harddisk. Prosesornya tidak lagi menggunakan seri Xeon low-end yang ditujukan untuk server workgroup (filesharing) tapi sudah seri Xeon mainstream, yaitu seri 5000 yang khusus untuk handling transaksi simultan yang tinggi (seperti webserver). Skalabilitas seri 5000 sudah berbasis sistem DP (dual processor), maksimal bisa terpasang 2 prosesor. Prosesor yang skrg ini installed adalah Xeon 5050, generasi pertama Xeon Dual Core dan di masa mendatang masih bisa diupgrade hingga Xeon seri 5300 (Quad Core).

Ini dia foto server barunya…

Server dalam Boks
Server di Gedung Telkom
Bayangkan, di masa mendatang bisa dipasang dual “Xeon Quad Core”, bagaimana rasanya ya… Can’t wait to see this dual-processor in action. Saya sampai hapal sekali nomer seri prosesor Intel Xeon. Mau butuh server untuk apa? Nanti saya bisa bantu pilihkan prosesor yang tepat… hehehe


Responses

  1. Wow…keren. Dari namanya aja tuh server kayanya gagah banget. Pastinya kuat dong menahan hits dari member portalreksadana.com yang lagi pada gila informasi belajar investasi, apalagi KDR bro passion.

    Bro..usul nih…karena server nya baru dan mulai senin sudah ready to accept more hits..hits and hits. mungkin lebih bagus lagi kalau di PRD ditambahin feature invite..biar membernya ngebludak, tapi perlu ada filter biar ga asal invite (spam).

    Selamat Datang Xeon Dual Core 5050.

  2. server sudah live, dan saat ini sedang dilakukan migrasi data. iseng2 melihat prosesornya:

    processor : 0
    vendor_id : GenuineIntel
    model name : Intel(R) Xeon(TM) CPU 3.00GHz
    cpu MHz : 2000.000
    cache size : 2048 KB
    cpu cores : 2

    karena dual Xeon, saya kira yang tampil hanya processor 0 dan 1. tapi kok tampil total ada 8 processor yah? karena tiap prosesor adalah dual-core, setidaknya total ada 4 prosesor. hm… kenapa ya….

  3. saya baru menyadari kenapa PortalReksadana.com ditolak oleh banyak provider shared-hosting. tadi saya sudah coba eksekusi salah satu skrip data mining sambil saya pantau utilisasi CPU nya.

    hasilnya, utilisasi tertinggi mencapai 60% ! padahal ini sudah dengan dual-Xeon, sementara provider shared-hosting pada umumnya hanya Core2Duo/Quad.

    di server ini sudah saya pasang awstats dan MRTG. pasti nantinya akan banyak temuan2 statistik yang menarik🙂

  4. selamat pak,
    pantesan aja wuzzzz wuzzzz wuzzzzz, orang pak Adityo udah menguasai prosessor…
    untung provider yang di gunakan untuk colocation saat ini tidak menggunakan bandwidth manager (karena location sharing)… jadi sekali lagi.. selamat pak.. 😀

  5. ruar biasa, kenceng bener nih servernya.
    *sudah mencoba dalemannya nih, terbukti. sebanding pastinya dengan nilai investasinya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: