Oleh: adityohidayat | Januari 1, 2008

Gamatechno 2008, Semakin Intim dengan Pelanggan

Tutup tahun selalu menjadi momen yang sangat padat. Selain merupakan pola umum dimana banyak proyek “dikebut” pada akhir tahun, tentu kami harus menyempatkan melakukan evaluasi dan banyak melakukan pembenahan untuk menyongsong tahun 2008.

Pembenahan yang utamanya dilakukan adalah agar produk Gamatechno dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih luas, dan disertai dengan pelayanan yang lebih responsif. Concern kami adalah continuous product improvement, namun sekaligus juga bagaimana membuat solusi TI lebih terjangkau. Tanpa menutup kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan solusi TI yang customized, kami akan lebih memfokuskan pada produl-produk tertentu dengan memberikan lebih banyak pilihan skema penjualan dan jasa terkait implementasi TI.

Produk utama yang kami fokuskan adalah Academica, sebuah paket aplikasi pendukung pengelolaan perguruan tinggi yang lengkap, mulai dari pelayanan mahasiswa hingga pengelolaan aset. Berbeda di tahun-tahun sebelumnya dimana paket produk ini pada umumnya diimplementasikan pada perguruan tinggi dengan student body yang besar (30.000 – 50.000 mahasiswa), di tahun 2008 ini kami telah membuat kemasan-kemasan baru yang lebih sesuai bagi perguruan tinggi dengan student body dalam skala yang lebih moderat. Produk dan layanan terkait ini ditangani oleh Divisi Academic Solutions.

Seiring dengan diraihnya gelar juara INAICTA 2007 untuk kategori R&D, riset kami sebelumnya pada area Smartcard dan RFID telah ditransformasikan menjadi produk-produk spesifik yang akan memberi nilai tambah pada produk inti Academica maupun solusi TI customized pada berbagai industri lain. Produk yang kami fokuskan adalah electronic ticketing, multi purpose ID card, dan loyalty card. Produk dan layanan terkait ini ditangani oleh Divisi Smart Technologies.

Area lain yang akan kami fokuskan di tahun 2008 adalah IT Services, dimana kami menyediakan jasa terkait hardware dan networking, mulai dari konsultasi, pengadaan, instalasi hingga jasa maintenance. Satu tantangan kami di 2008, jika Anda berani membayar dengan term COD (cash on delivery), kami berani memberikan harga server branded dengan harga paling murah (silakan request quotation, dan dibandingkan dengan harga di toko sejenis… hehehe). Layanan ini akan ditangani oleh Divisi IT Services.

Terlepas dari sisi bisnis, kami akan lebih intensif mengembangkan kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility, diantaranya melalui program Community Building. Community Building ini merupakan payung kerjasama antar perguruan tinggi ilmu komputer atau informatika. Tahun 2008 ini kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan lebih banyak perguruan tinggi, khususnya di area Jateng – DIY. Dengan program ini, kita bisa bersama-sama sharing mengenai best practice industri TI, dan bagi mahasiswa bisa mengikuti kegiatan seperti studium general, magang dan CDP (competency development program). Hingga akhir tahun 2007 kemarin, telah terselenggara 6 angkatan CDP (durasi per angkatan adalah 3 bulan), dan diikuti oleh sejumlah 48 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Dari jumlah tersebut, 28 diantaranya berhasil lulus dan meraih predikat “CDP-Certified”. Semoga sharing ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat🙂

Tetap Semangat! ™


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: